Sunday, October 16, 2016
Berlangganan

Mengerikan! Seorang Anak Alami Kebutaan Karena Sering Santap Makanan Favorit Banyak Orang Ini!

Menyantap makanan favorit adalah hal yang menyenangkan bagi semua orang. Dapat merasakan cita rasa yang paling kita suka tentu memberi perasaan senang.
Tapi jika mengkonsumsi tertalu berlebih maka tak baik pula untuk kesehatan.
 
Seperti yang terjadi pada seorang anak bernama Cian Moore asal Perth, Australia.
Dilansir Daily Mail, anak yang pada saat itu berusia 14 tahun awalnya mengeluh matanya berair dan berpasir.
Sang ibu, Kerry Moore, telah mencoba berbagai cara setelah mendapati anaknya mengalami kemampuan penglihatan yang menurun. Hal inilah yang juga menyebabkan Cian menjauh dari teman-temannya.
Satu dokter spesialis mata mengatakan pada Kerry bahwa Cian harus hidup dengan mata yang membusuk. Cian harus hidup dengan penglihatan terbatas dan harus mengandalkan obat tetes mata.
Setelah pergi ke berbagai dokter dan rumah sakit, Kerry harus menerima kenyataan kerusakan saraf pada mata Cian dan tak ada yang bisa dilakukan.
Mereka merasa putus asa sebelum akhirnya melihat sebuah program di TV yang menawarkan perawatan terbaik untuk orang-orang yang kehilangan penglihatan.
Kerry dan Cian akhirnya pergi ke Sydney untuk berkunjung ke dokter mata Stephanie Watson.
"Kamu takut dia benar-benar harus kehilangan penglihatan. Ini tampaknya makin memburuk," ungkapnya.
Yang dialami Cian adalah kasus langka yang jarang terjadi. Ternyata setelah diperiksa, Profesor Watson mendiagnosis Cian kekurangan vitamin A.
Cian, yang susah makan, ternyata selama ini menjalani diet dengan hanya mengkonsumsi ayam, kentang, roti dan soda sejak usia 5 tahun.
Hal inilah yang menyebabkan dia kekurangan nutrisi. Semakin buruk karena ternyata akibatnya dia harus kehilangan penglihatannya.
Kekurangan vitamin A adalah penyebab utama kebutaan di dunia. Ini adalah keempat kalinya Profesor Watson menangani kasus sepeti ini.
"Manusia membutuhkan vitamin A dan tanpa itu sel-sel menjadi tidak normal," ungkap Dr.Watson.
Setelah ditemukan penyebabnya, Cian akhirnya harus mengkonsumsi dosis besar Vitamin A dan beberapa vitamin lainnya. Mata kanan Cian hampir pulih total, sedangkan mata kirinya telah rusak permanen.
Kini, Cian yang sudah berumur 16 tahun telah kembali makan sayuran dan aktif berolahraga dengan teman-temannya.
Duh, sebaiknya perhatikan menu diet kalian ya, guys. Jangan sampe diet yang seharusnya menyehatkan justru bikin keadaaan fisik kita jadi memburuk.