Sunday, October 16, 2016
Berlangganan

Manfaat Buah Ciplukan Sebagai Penyembuh 4 Penyakit

Manfaat buah ciplukan sebagai penyembuh 4 penyakit-tumbuhan ciplukan merupakan tumbuhan yang lumayan sulit di cari, karna tumbuhan ini termasuk tumbuhan yang sangat liar dan berupa semak yang posisinya berada di dataran lebih rendah, sehingga jika tumbuhan cepluk itu berkumpul dengan rumput yang lain akan lebih sulit lagi di temukan,  karna biasanya buah ciplukan akan mengalami kepunahan disebabkan imbas racun dari rumput yang di musnahkan, tumbuhan ciplukan biasanya bisa tubuh dan berkembang dengan subur di daerah dataran rendah, seperti d lahan gambut.
Buah ciplukan mempunyi kandungan senyawa dengan kimia yang berupa sitrun, fisain, asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin, vitamin C serta mengandung gula, dari kandungan kimia yang ada pada buah ciplukan tersebut merupakan kandungan alami yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.
Manfaat buah ciplukan untuk menyembuhkan penyakit batuk
Batuk merupakan penyakit yang berada di dalam tenggorokan yang terkadang sulit di sembuhkan, akan tetapi penyakit batuk mempuyai banyak obat salah satunya yaitu dengan buah ciplukan. Jika anda mengalami penyakit batuk dan tidak kunjung sembuh maka salah satu cara mengatasinya yaitu dengan buah ciplukan.  Caranya yaitu ambil 2 batang pohon ciplukan lalu di rebus dengan 2 gelas air, saring dan minumlah 2X sehari sampai penyakit batuk anda sembuh.
Manfaat buah ciplukan sebagai obat bisul
Penyakit bisul merupakan penyakit yang di sebabkan oleh adanya infeksi pada kulit yang mempunyai ciri-ciri timbulnya benjolan kemerahan pada kulit yang kemudian membesar hingga mata nanah berwarna putih terlihat di tengah-tengah benjolan dan pastinya akan terasa nyeri dan panas di sekitar anggota tubuh atau permukaan kulit yang sedang di hinggapi bisul, akan tetapi anda tidak perlu terlalu pusing dalam mengobatinya karna dengan tumbuhan ciplukan insyaallah bisul anda akan sembuh.
Caranya ambil daun ciplukan kurang lebih ½ genggam, kemudian cuci dengan bersih, lalu giling atau di tumbuk dengan halus, setelah itu lumurkanlah daun tumbukan tadi pada permukaan kulit yang kena bisul dan sekelilignya, kemudian di balut agar daun ciplukan yang di tumbuk tadi lebih meresap pada bagian yang kena bisul, lalu di ganti 2X sehari.
Manfaat buah ciplukan menurunkan tekanan darah tinggi
Saat kepala anda terasa sakit, pusing, mengantuk, kaku, pandangan kabur, kebingungan, sulit bernafas tidak lain lagi itu merupakan penyakit tekanan darah tinggi, pada kenyataannya cir-ciri penyakit darah tinggi itu banyak, jika anda mengalami gejala-gejala tekanan darah tinggi atau sudah dideritannya maka buah ciplukan merupakan salah satu obatnya dengan cara ambil 5 gram buah ciplukan lalu di rebus 110 ml air kemudian rebuslah kurang lebih selama 10-15 menit sambil di aduk sampai mendidih, kemudian saringlah dan setelah itudiamkan agar dingin, setelah dingin maka minumlah.
Ramuan ini di mnium 2X sehari, akan tetapi perlu di perhatikan bahwa tidak boleh menyimpan air ramuan yang di rebus ini terlalu lama karna akan membuat senyawa menjadi rusak, sehingga akan dapat membahayakan.
Manfaat tumbuhan cipukan untuk mengobati penyakit rematik
Ketika seseorang merasa nyeri, kaku, dan lemah di bagian sendi dan alat gerak dan di sertai dengan dengan tiga tanda yaitu sendi bengkak, otot lemah, serta ganguan otak maka sudah dapat di prediksi bahwa seseorang tersebut mempunyai penyakit rematik. Lantas bagaimana cara mengobatinya? sudah, anda tidak usah pusing tanaman ciplukan merupaka obatnya, lalu bagaimana cara membuatnya? untuk mengobati penyakit rematik, tanaman ciplukan ini bisa di gunakan semua bagian pada tanamannya. Caranya rebuslah uah ciplukan kering 10 gram denan air sebanyak 3 gelas hingga tersisa hanya setengahnya saja, kemudian setelah mendidih angkatlah kemudian tunggu sampai dingin, lalu setelah dingin saringlah.
Jadi dapat kita simpulkan bahwa manfaat tumbuhan buah ciplukan serta buahnya itu sangatlah banyak, termasuk dapat menyembuhkan penyakit di atas. Maka dari itu mari kita budidayakan tumbuhan ciplukan, dengan begitu maka tumbuhan cipulukan tidak akan mengalami kepunahan.