Saturday, October 15, 2016
Berlangganan

Heboh!!!! Pemancing Tangkap Ikan ‘Monster’ Bermoncong Babi

Para penghobi mancing yang telah menghabiskan waktu puluhan tahun mengarungi Sungai Fraser di British Columbia mendapatkan makhluk air tak biasa. Mereka mendapatkan ikan jenis sturgeon berwarna putih yang bobotnya hingga 294 kg.
Binatang yang kemudian mereka berinama Pig Nose itu ditangkap di kota terdekat, Lillooet.
Seperti diberitakan Daily Mail yang dikutip Minggu, (27/8/2016), ikan raksasa sepanjang 3 meter itu menjadi legenda lokal selama lebih dari 40 tahun. Berkat ukuran tubuhnya yang super jumbo dan hidung bulat anehnya yang berwarna merah muda mirip moncong babi.
“Pada hari Selasa 23 Agustus, ikan ‘monster’ itu diangkut dari air untuk pertama kalinya – dan Nick McCabe, yang berusia 19 tahun yang membawanya, ia jadi pahlawan lokal,” Global News melaporkan.
Tidak ada yang tahu asal-usul Pig Nose atau moncongnya yang khas mirip babi. Tapi binatang raksasa itu diyakini berusia sekitar 80 tahun, berdasarkan analisa ukuran tubuh.
“Namanya Pig Nose dan Anda dapat melihat mengapa dijuluki demikian. Hidungnya tapi rusak 40 tahun lalu, ” jelas Jeff Grimolfson, yang bekerja dengan McCabe di perusahaan tur memancing River Monster Adventures.
“Jadi ketika hidungnya sembuh, seperti hidung babi. Binatang ini telah menjadi pembicaraan dari toko-toko ikan dan barang olahraga selama bertahun-tahun,” tambahnya.
“Sebagai legenda hidup, Anda akan selalu mendengar ‘Teman saya yakin dia punya Pig Nose’,”.
‘Monster’ jenis sturgeon itu sebenarnya sudah ditandai dengan microchipped, tapi entah mengapa tak ada nelayan yang berhasil mengangkut binatang itu hingga Selasa kemarin.
McCabe bersama kliennya yang berhasil menangkap Pig Nose, meskipun butuh waktu dua jam untuk menangkapnya.
Kelompok itu kemudian berpose dengan Pig Nose sebelum mengembalikannya ke air.
Mungkin pengembalian ikan itu ke air bukan keputusan yang diharapkan, apalagi setelah menunggu puluhan tahun menunggu. Tapi tak demikian bagi McCabe. McCabe kini dikenal sebagai The Sturgeon Whisperer.