Monday, October 10, 2016
Berlangganan

Heboh!!! 3 Desa Ini Dinobatkan Jadi Wilayah Terbersih Dunia

Berkunjung ke lokasi wisata dengan pemandangan alam yang memukau memang sudah biasa. Namun bagaimana jika mengunjungi sebuah desa yang terkenal bersih dan damai?
Desa yang bersih, damai, tentu saja indah dan nyaman di kunjungi. Hal tersebut dapat dibangun atas dasar kesadaran dari penduduk sekitar dan tentunya wisatawan yang singgah.
Akan tetapi, sikap seperti ini mash jarang ditanam dalam-dalam di setiap orang. Kota yang bersih juga indentik dengan bebas polusi lho guys.
Jadi kalu berkunjung ke sini pastinya kita hanya akan mencium baik kesegaran saja. Nah, pasti kamu penasaran kan kota mana saja yang mendapat predikan kota terbersih?
Inilah 3 desa yang dinobatkan terbersih didunia:
1. Desa Mawlynnong, India
Desa Mawlynnong, wilayah timur India ini didapuk jadi daerah terbersih. Bersih-bersih sudah jadi ritual wajib yang selalu dijalankan setiap orang yang tinggal di sana.
Mulai dari balita hingga nenek-nenek mereka sar benar dengan kepedulian menjaga lingkungan.
Desa dengan 600 penduduk ini diberi predikat desa terbersih di Asia pada 2003 dan pada 2005 desa ini kembali mendapatkan predikat yang sama oleh Majalah Discover India.
Di sini kamu akan menemui tanaman dan bunga yang tumbuh subur di pinggiran jalan. Jangan harap temukan sampah di sini ya, walaupun disudut jalan sekalipun.
2. Desa Giethoorn, Belanda
Terletak di Belanda, Desa Geithoorn terkenal begitu unik. Berkunjung ke Giethoorn, kamu akan disuguhi pemandangan adem yang bebas polusi.
Karena di sini kamu tak akan menemukan kendaraan bermotor, yang ada hanya hijaunya pohon dan rerumputan serta genangan danau sebagai jalan utama.
Jalanan yang ada hanyalah jalur air atau kanal dan 176 jembatan yang menghubungkan rumah-rumah di sana.
Mengelilinginya, kamu bisa menaiki sebuah prahu kecil. Desa ini dibangun sejak tahun 1230, dan kini menjadi destinasi wisata yang ramai.
Buat kamu yang berniat mengunjungi lokasi ini bisa memarkirkan kendaraanmu di luar desa. Karena desa ini terlihat sangat asri, desa ini dapat julukan Venesia dari Belanda.
3. Desa Penglipuran, Bali, Indonesia
Bukan hanya di luar negeri guys, Indonesia juga punya desa terbersih lho. Desa ini adalah Desa Penglipuran, Bali, Indonesia. Desa Penglipuran ternyata sudah jadi desa wisata sejak tahun 1995.
Penglipuran diambil dari kata pengeling pura yang berarti makan tempat suci untuk mengenang para leluhur. Desa ini juga dianugerahi Kalpataru, yaitu penghargaan untuk perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.
DIkutip dari laman pegi-pegi.com, Desa Penglipuran juga dinobatkan sebagai desa terbaik di dunia. Berjalan mengilingi jalanan di sini kamu tak akan lelah, karena desa ini sangat bersih dan nyaman.
Jangan hanya terpesona ya guys.
Wajib buat kita menanamkan rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan agar tercemin budaya yang bersih dan rapi.