Monday, October 10, 2016
Berlangganan

Hebat, Diki Asal Indonesia Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada

Kabar menggembirakan datang dari seorang anak berusia 12 tahun asal Indonesia. Diki Suryaatmadja berhasil menjadi mahasiswa paling muda di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.
“Aku sangat bersemangat, tapi sedikit gugup karena perubahan budaya,” ungkap Diki dilansir dari CTVNews. Diki berhasil diterima di Jurusan Fisika setelah mengambil jalur akselerasi sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas Indonesia.
Kerennya lagi, Diki diterima di universitas tersebut sebagai murid kehormatan. Selain mempelajari fisika, Diki juga akan mengambil kelas kimia, matematika dan ekonomi. Sejak tiba awal minggu ini, Diki sudah punya pandangan tersendiri mengenai Kanada.
“Negara ini orangnya baik-baik. Mereka sangat ramah, bisa dipercaya dan sopan,” ungkap Diki polos. Selama berkuliah, Diki akan tinggal di luar kampus bersama orangtuanya. Meski sedikit khawatir dengan musim dingin, Diki mengaku bersemangat belajar ski es.
Untuk membantu Diki beradaptasi dengan lingkungan barunya, pihak universitas dan para pengajar akan saling bekerja sama. Terutama pergaulan Diki dengan sesama mahasiswa yang usianya jauh lebih tua. “Kami hanya ingin memastikan bahwa dia bisa memiliki hubungan sosial dan pengalaman hebat untuk sukses seperti murid lainnya,” ungkap staf kampus, Andre Jardin.