Sunday, October 16, 2016
Berlangganan

Bayi Kembar Siam Ini Ditinggal Orang Tuanya di Rumah Sakit, Padahal Kondisinya Memprihatinkan!

Ungkapan kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah, menggambarkan betapa besarnya rasa cinta seorang ibu kepada anak.
Kasih ibu tidak bisa dibandingkan dengan kasih anak yang tidak seberapa (sepanjang galah).
Namun hal tersebut tidak berlaku untuk bayi kembar siam kelahiran Bangladesh. Bayi ini ditinggalkan orang tuanya di salah satu rumah sakit di Bangladesh.
Bayi yang terlahir dengan dua kepala, empat tanga, dan dua kaki tersebut ditinggalkan di Dhaka Medical College Hospital (DMCH), dikutip dari Metro.co.uk.
Tidak diketahu berapa umur mereka, namun para dokter mengatakan kalau bayi tersebut dilahirkan di salah satu klinik yang tidak diketahui namanya di Dhaka dan di bawa ke DMCH pada Jumat malam (15/10/2016).
"Anak-anak, dengan dua kepala, empat tangan dan dua kaki, lahir di sebuah klinik yang tidak diketahui di Dhaka dan dibawa ke DMCH pada Jumat malam. Kemudian, orangtua mereka melarikan diri meninggalkan si kembar", ujar Wakil Direktur DMCH, Khaja Abdul Gafursaid.
Profesor Shahnoor Islam, yang mengawasi pengobatan mereka, mengatakan kepada Daily Star di Bangladesh," akan sulit untuk memisahkan kembar siam dengan posisi seperti ini, yang berbagi perut yang sama."
Namun sebetulnya bayi kembar ini dilahirkan dengan kondisi yang cukup baik dengan mampu bergerak, buang air dan menangis, kata Nasima Akther Beauty, perawat yang merawat mereka.
Petugas keamanan DMCH dikerahkan untuk menghindari "situasi yang tidak diinginkan", kata dokter, setelah orang-orang berkumpul di luar unit untuk mencuri lihat kondisi bayi.