Friday, September 16, 2016
Berlangganan

Kesalahan Fatal Saat Siaran, 2 Presenter Berita TVRI Ini Terekam Sedang Menguap dan Main Ponsel

TVRI merupakan saluran televisi milik pemerintah Indonesia yang sudah berdiri sejak lama. Namun belum lama ini, terjadi sebuah kesalahan fatal yang membuat netizen prihatin sekaligus merasa lucu.

Kejadian itu diketahui melalaui akun Instagram milik adik Zaskia Adya Mecca, Haykal Kamil. Dalam postingan yang diunggah sekitarv 6 minggu lalu tersebut Haykal memposting sebuah video ketika dirinya menonton acara berita di TVRI.
Tampak dalam video tersebut dua presenter yang membawa acara berita Indonesia Malam terekam kamera sedang dalam posisi tidak siap siaran, padahal acara tersebut disiarkan di layar televisi.
Presenter wanita tampak sibuk membenahi baju yang ia pakai, ia bahkan sempat membenahi tatanan rambut dan bermain ponsel.
Sedangkan presenter pria terlihat sangat santai hingga beberapa kali menguap. Dua presenter itu tampaknya tidak sadar jika tingkah mereka terekam kamera dan disiarkan di seluruh Indonesia.
Haykal Kamil pun menyayangkan keteledoran tersebut dan menulis sebuah caption yang mengutarakan kekecewaannya terhadap TVRI.
"Kemarin malam nyalain TV gonta ganti channel, trus liat @TVRInasional siarannya begini. Jadi makin paham kenapa TV segede dan setua ini di tinggal penonton nya.. Sayang ya, pdhl kl di kelola org spt mas @wishnutama pasti bisa jd kece," tulis Haykal.
Netizen juga ikut berkomentar dalam postingan itu.
Mereka rata-rata mempunyai pendapat yang sama dengan Haykal.
"Yaa Alloohh memalukan bgt iniiii," tulis @badriyya_dahlan.
"Oalah... tp intiny teledor juga y, akhirny pengaruh pd citra TVRIsndri," tulis @zyafatma.
"Smoga kesalahan yg sama ga terulang lgi.." tulis @axhiangmci4.
Namun postingan Haykal tersebut ternyata telah mendapat klarifikasi dari pihak yang bersangkutan. Haykal juga telah memposting klarifikasi tersebut di Instagramnya.
Menurut Aldi Hawari, presenter pria dalam program berita tersebut, kejadian itu memang murni keteledoran tim produksi.
Terdapat kesalahan dalam proses perekaman dan editing sehingga terjadilah peristiwa tersebut.
Seharusnya pada saat itu yang ditampilkan adalah azan Magrib, namun karena kurang cermat, jadilah gambar dua presenter yang tidak siap rekaman itu disiarkan.
"Perihal post gw semalam ttg siaran @TVRInasional, ada klarifikasi lgs dr news anchor nya bang @aldihawari. Supaya clear ya, tx buat yg kasih comments. Ternyata masih banyak peduli dengan saluran pemersatu bangsa ini, semoga kedepannya lebih baik ya," tulis @haykalkamil.
Berdasar pada klarifikasi yang telah diberikan tersebut maka jelaslah apa yang terjadi. Pihak TVRI mengatakan jika kejadian itu menjadi bahan untuk evaluasi dan perbaikan diri.
Beberapa netizen juga meminta Haykal untuk menghapus postingan video memalukan itu, tapi Haykal menolak.
"Hallo @haykalkamil jika sudah di klarifikasi...lebih bijak dihapus ajaa untuk postingan sebelumnya...karna akan mengganggu citra penyiar yang sedang bertugas...thanks," tulis @nurul_naila_.
"Terima kasih atas masukan nya, tp saya ga akan apus untuk bahan pembelajaran aja untuk semua pihak. Meskipun saya apus pasti jg udah banyak yg nge save dan mungkin nge post di tempat lain. Dan ini kan jg tayangan yg disiarkan memakai frekuensi publik, jd materi yg di siarkan harus nya sudah siap untuk mendapat tanggapan dr publik," jawan Haykal.