Wednesday, September 28, 2016
Berlangganan

Kelakuan Dua Bocah Lucu Ini Bikin Turis yang Berfoto Marah, Penyebabnya Mengejutkan

Thailand adalah salah satu negara wisata di Asia dengan banyak destinasi menarik. Selain Indonesia, Thailand juga punya beberapa candi bercorak Buddha yang terkenal cantik dan menjadi sasaran turis dalam dan luar negeri.
Salah satunya adalah pasangan kekasih ini. Mereka terbang jauh dari negara asalnya untuk mengunjungi Wat Phra That Doi Suthep di kota Chiang Mai, Thailand. Sama seperti wisatawan lain, mereka tentu tak akan lupa mengabadikan momen saat berada disana.
Sesampainya disana, mereka bertemu dua anak perempuan dengan pakaian tradisional Chiang Mai. Tak hanya sepasang kekasih ini, wisatawan lain pun banyak yang berfoto dengan mereka.
Dengan posisi di tengah, kedua anak ini berfoto di kanan kirinya. Kedua anak ini pun berfoto sambil memegang tangan si perempuan. Pada saat itu, sang wanita tak merasakan ada suatu hal yang aneh.
Pria dan wanita yang tak disebutkan namanya ini pun melanjutkan perjalanan mereka kembali.
Dilansir dari Daily Mail, betapa kagetnya si perempuan ketika menyadari bahwa jam tangan yang ia pakai telah raib. Ia pun panik dan refleks mencari jam tersebut dimana-mana.
Selain mencari di segala tempat, kekasihnya juga mencari keberadaan foto tersebut pada foto yang mereka ambil.
Dan betapa terkejut mereka ketika si lelaki tahu bahwa jam tersebut terahir kali terlihat pada saat mereka berfoto bersama dua anak tadi. Pada foto tersebut, terlihat kedua anak tadi memegang tangan si wanita.
Namun, anak yang berdiri di sebelah kirinya memegang pergelangan tangan serta jam tangan wanita itu. Sejak itu, jam tangannya pun hilang. Kejadian ini terjadi pada tangga ke-300 candi Wat Phra That Doi Suthep. Foto ini pun lantas ia sebarkan ke media sosial Reddit.

Di media sosial tersebut, banyak komentar yang mengiyakan hal itu.
"Aku sudah pernah melihat dua copet itu, anak-anak itu sengaja dilatih menjadi copet agar orang tak curiga," ujar salah satu komentar.
Menurut mereka, dua anak itu sengaja berdiri di sana untuk menarik perhatian turis, dan mengambil hal itu sebagai kesempatan.
"Mereka sudah ada yang mengorganisir, dan di area itu saja ada sekitar 6 orang anak kecil dengan pakaian yang sama," ujar salah satu lagi.
"Aku yakin mereka berperilaku seperti itu karena mereka berasal dari kalangan tidak mampu, mereka menghidupi kebutuhan mereka dengan cara mencuri," sambung seorang lagi.
Walau hal ini belum dikonfirmasi oleh pemerintah Thailand, ada baiknya kemana pun kita pergi harus tetap berwaspada pada siapa pun.