Thursday, September 22, 2016
Berlangganan

Fabrizo Urso - Unik, Rela Keluar dari Pekerjaan, Bule Italia Ini Pilih Jualan Gorengan dan Kopi

Kisah penjual gorengan fenomenal ini sebenarnya kisah lama. Meski demikian ceritanya selalu menarik untuk diulas. Bernama Fabrizo Urso (41), pria berkebangsaan Italia yang memiliki istri orang Indonesia.
Sudah 10 tahun, Fabrizio tinggal di Indonesia. Dulunya dia bekerja sebagai general manager di satu restoran Italia di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.
Pada tahun 2014 lalu, pria ini sempat menghebohkan masyarakat ketika menjajakan gorengan di pinggir jalan.
Pada awal tahun 2014 lalu, pria ini memutuskan untuk berhenti bekerja meski posisi di pekerjaannya sudah tinggi, lho, guys.
Fabrizo bersama sang istri memutuskan untuk mencari bisnis baru dan akhirnya muncul ide untuk menjual gorengan. Yups, tentu gorengan menjadi lirikannya karena jajanan ringan ini banyak digemari masyarakat Indonesia.
Gorengan yang identik dengan penjual orang pribumi ini bisa menarik perhatian bule asal Italia. Apalagi fisik Fabrizo yang notabenya 'bule' juga menjadi magnet tersendiri untuk menarik minat pembeli.
Bermodal gerobak sederhana, Fabrizo mencoba mengais rizki dengan menjajakan gorengan dan kopi. Sebuah gerai yang diberi nama Moka Pot Kopi dan Gorengan yang berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo, Kota Surabaya, berhasil menarik perhatian pembeli dan netizen.
Manyar Kertorajo termasuk wilayah yang terbilang ramai dengan kendaraan melintas. Dilansir dari berbagai sumber, bermacam-macam gorengan yang ia jajakan misalnya pastel, pisang goreng, tahu isi, dan ote-ote.
Karena suka dengan dunia kuliner, Fabrizo cukup menikmati berjualan gorengan ini, guys. Harganya pun juga terbilang terjangkau, sekitar Rp 1.000 hingga Rp 3.000.
Gorengan ini bisa dinikmati dengan secangkir kopi yang turut dijajakan Fabrizo. Secangkir kopi torabika atau robusta akan sangat pas jika dipadukan dengan ngemil gorengan.
Nggak perlu khawatir untuk beli gorengan ini guys, kamu bisa order dengan bahasa Indonesia. Cukup lama tinggal di Indonesia membuat pria ini cukup mahir menggunakan bahasa Indonesia, kok.