Friday, September 9, 2016
Berlangganan

Dihina Gara-gara Bulu Ketiak, Mahasiswi Cantik Ini Lontarkan Jawaban Mencengangkan

Seorang mahasiswi jurusan filosofi, Laura, mendapatkan banyak hinaan dan cercaan dari sejumlah netizen media sosial. Pasalnya, bulan lalu, Laura mengunggah foto yang memperlihatkan bulu ketiaknya yang tebal dan lebat.
Foto tersebut merupakan rangkaian proyek fotografer, Florence Lecloux, pada Mei 2016. Laura pun memutuskan untuk menampilkan foto bulu ketiak itu pada akun Tumblr pribadi.
Tujuannya ingin menginspirasi banyak wanita untuk tampil sesuai keinginan dan kenyamanan masing-masing, bukan karena tekanan sosial dan standar kecantikan yang tidak masuk akal.
Selain itu, Laura juga ingin agar wanita mencintai diri sendiri dengan tidak memberikan ekspektasi terlalu tinggi pada penampilan dan citra diri di ranah publik.
“Aku tidak ingin orang lain mengatur apa yang aku lakukan pada tubuhku, bentuk tubuhku, dan penampilanku. Biar aku jelaskan, satu hal paling buruk di dunia adalah wanita tertekan untuk mencabut dan mem-wax rambut atau bulu tubuh karena tidak ingin merasa malu,” tulis Laura pada unggahan foto di Tumblr.
Kemudian, dia mengatakan bahwa banyak wanita bekerja keras dan menghamburkan banyak uang untuk mendapatkan penampilan yang diterima lingkungan sosial.
Namun, belum tentu penampilan tersebut sesuai keinginan Anda. Alhasil, Anda pun terperangkap dalam tubuh dan citra diri yang sesuai keinginan orang lain.
Foto Laura yang dianggap kontroversial itu pun ramai dikritik dan dicela oleh sejumlah netizen. Ada yang mengatakan bahwa dia lebih jorok dari binatang.
Ada yang menuliskan, Laura hanya wanita bodoh yang mengaku feminis. Lalu, ada pula yang mengklaim bahwa dia cuma cari sensasi.
“Aku sudah memperkirakan banyak orang yang akan mengkritik, tetapi aku tidak menyangka betapa sadis orang berkomentar dengan hinaan dan celaan,” ujar Laura.
Sejauh ini, foto Laura dengan bulu ketiak telah meraih 6.000 reaksi dan 7.000 komentar. Bahkan Laura mengatakan, ada yang menyebarkan fotonya itu di sebuah grup Facebook hanya untuk dicaci maki.
Rangkaian makian itu membuat Laura meminta dukungan dari beberapa grup feminis di Facebook. Kemudian, para pengikut grup tersebut melayangkan pujian pada keberanian Laura dan ketiaknya.
Dua minggu setelah mengunggah foto ketiak lebat, Laura kembali memamerkan foto ketiaknya.
BUZZFEED.COM Foto ketiak Laura setelah diwax dan bersih dari bulu.
Namun, kali ini, ketiaknya sudah bersih dan licin karena baru saja di-wax.
"Tubuhku, pilihanku," tulisnya dalam foto baru tersebut.