Friday, September 23, 2016
Berlangganan

10 Mahasiswa Luka-Luka Akibat Tawuran di USU

Bentrokan antara mahasiswa Teknik Mesin dengan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (23/9/2016) memakan korban. Dalam insiden ini, sejumlah mahasiswa mengalami luka lebam akibat dipukuli.
"Dari data yang kami peroleh, ada 10 mahasiswa yang menjadi korban. Lima diantaranya dari Teknik Sipil, lima lainnya dari Teknik Mesin," kata Kasat Sabhara Polresta Medan, Komisaris Siswandi, Jumat (23/9/2016) sore.
Siswandi mengatakan, saat ini para korban sudah diboyong ke rumah sakit. Ia mengatakan, selain terluka karena pukulan, sebagian mahasiswa ada yang terluka karena pelemparan batu.
"Tadi kita semua lihat sendiri, bagaimana mereka saling lempar batu. Karena sudah tidak kondusif, terpaksa kami tembakkan gas air mata," ungkap Siswandi.
Dalam bentrokan ini, Satuan Sabhara Polresta Medan dibantu Polsek Medan Baru. Kedua personel gabungan ini bahu membahu membubarkan massa aksi.
Saat bentrokan terjadi, sejumlah security terpaksa menutup jalan masuk ke areal Fakultas Teknik. Tiap sudut jalan diblokade, dan mahasiswa diminta kembali serta memutar arah.