Sunday, August 7, 2016
Berlangganan

Tak Punya Ayah, Balita Ini Merawat Ibunya yang Tergolek Lemah di Rumah Sakit, Kisahnya Bikin Sedih

Kisah seorang anak perempuan berusia tiga tahun ini menjadi viral setelah videonya muncul di media sosial. Dengan segara kemampuannya, bocah ini menjaga dan merawat ibunya yang sakit seorang diri.
Kisah pilu yang dialami oleh dua orang ini benar-benar mengundang banyak perhatian netizen. Sudah banyak memang kisah dimana seorang anak berusaha untuk merawat orang tuanya yang menderita sakit. Pun dengan anak yang bekerja demi mencukupi kebutuhan keluarganya.
Kali ini, kisah hampir serupa datang dari seorang anak perempuan berusia tiga tahun. Dikutip dari wittyfeed, bocah lucu ini bernama Qianqian. Ibunya bernama Wang Huixian. Mereka berdua berasal dari Ruzhou, Provinsi Henan. 
Kisah pilu ini berawal ketikan Wang mengalami kecelakaan di sebuah jalanan. Beberap tulang retak akibat benturan yang sangat keras. Sampai akhirnya, Wang harus dirawat di sebuah rumah sakit. Kondisi tubuhnya cukup mengkhawatirkan.
Dia sama sekali tidak bisa bangun dari tempat tidur. Setiap harinya Wang hanya bisa terbaring di atas tempat tidur rumah sakit. Beruntung, Wang memiliki putri cantik yang sangat pintar. Qianqian yang masih berusia sangat dini ini membantu ibunya dalam segala hal. Iya, segala hal yang dibutuhkan oleh ibunya.
Mulai dari makan, minum, mandi, buang air, hingga mengurus proses administrasi. Mereka memang hidup berdua saja. Orang tua Wang sudah lama meninggal dunia. Suami Wang juga pergi meninggalkannya setelah bercerai. Alhasil, Qianqian lah yang menjadi satu-satunya harapan Wang dalam hal ini.
Tak ayal, semua pekerjaan dilakukan oleh bocah ini. Termasuk menyapu dan menyikat kamar mandi. Tangan dan tubuh mungilnya mesti berhadapan dengan pekerjaan yang seharusnya belum ia kerjakan. Bermain dengan teman, serta sekolah menjadi harapan besar dari anak ini. Tapi dia pun tak bisa membiarkan ibunya terbaring seorang diri.
Sampai akhirnya, ada sebuah media lokal yang menghampiri mereka berdua. Saat ditanya, rupanya mereka berdua tengah dihadapkan pada satu masalah yang lebih rumit. Yakni administrasi rumah sakit.
Biaya yang sangat besar harus ditanggung oleh Wang setelah melewati proses operasi dan obat-obatan yang diminum untuk memulihkan kondisinya.
Kontan saja, setelah video ini diposting dan tayang di beberapa televisi, bantuan dari masyarakat dan netizen mengalir deras.