Saturday, August 13, 2016
Berlangganan

Sebelum Gantung Diri, Remaja 18 Tahun Ini Tulis Wasiat yang Mengejutkan Untuk Sang Ibu

Seorang remaja berusia 18 tahun harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Remaja yang diketahui bernama Joko Putra ini memilih gantung diri di rumahnya, di Jalan Karet, Pontianak Barat, Kalimantan Barat pada Selasa (28/6/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.
Dikutip dari Kompas.com, Kepala Polsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistiono mengungkapkan, remaja ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung di pintu masuk menuju ruang dapur rumahnya.
"Pada saat kejadian, korban hanya tinggal sendirian di rumah, dan orangtuanya sedang bekerja," ujar Joko, Selasa (28/6/2016).
Bahkan Joko juga sempat menuliskan surat sebelum ia melakukan gantung diri.
Dari surat tersebut diketahui alasan Joko memilih bunuh diri.
Dan sungguh mencengangkan.
Berikut wasiat yang ditulis oleh Joko:
Dear Mama
Joko nahan sakitnya sakit, Mak. Tenggorokan Joko untuk ngecap susah. Joko takutnya kalo berobat habiskan duit banyak...Kasihan mama udah cukup penderitaan mama bayat hutang...Tapi kalo joko nahan kaya gini terus takutnya tambah parah. Mama yang tegar...masih ada si kembar yang jadi harapan mamak dan joko...Mamak adalah mama yang paling hebat di dunia. Joko sayang mamak.
Sementara itu, Kompas.com juga menyebutkan belum diketahui penyakit yang diderita oleh Joko meski sudah diperiksa oleh tim medis.
Menurut orangtuanya, Joko mengalami sakit di bagian tenggorokan.
Kapolsek mengatakan, korban sempat diidentifikasi dan melalui proses pembuatan visum untuk mengetahui penyebab kematian.
Namun, pihak keluarga menolak proses otopsi dan ingin segera memakamkan korban.