Sunday, August 7, 2016
Berlangganan

Penumpang Kagum Lihat Awak Pesawat Garuda Salat di Kabin, Fotonya Jadi Viral di Media Sosial

Karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, terkadang masih ada orang yang meninggalkan salatnya. Atau berbagai alasan lain, menyebabkan orang lebih memilih untuk menunda salatnya.
Tapi sepertinya hal itu tidak berlaku bagi pria yang satu ini. Baru-baru ini, sebuah foto yang diposting ke media sosial kembali memunculkan simpati publik.
Foto itu memperilihatkan seorang kepala awak kabin atau biasa disebut Purser sedang melaksanakan salat di dalam pesawat. Foto itu pertama kali diposting oleh pemilik akun Instagram ahmad_rosyadi, Jumat (5/8/2016).
Tampak dalam foto tersebut, seorang pria mengenakan kemeja lengan panjang dan celana bahan panjang sedang salat di lorong pesawat. Terlihat ada jas dan sepatu di sekitar tempatnya salat. Sementara ia melakukan gerakan salat di atas sajadah berwarna merah keemasan.
Ahmad_rosyadi kemudian memberikan sejumlah keterangan pada foto yang dipostingnya tersebut.
"Sehabis dari toilet dalam penerbangan Garuda GA 605 dari Makassar Sulsel ke Jakarta, Jumat (5/8) hari ini, saya melihat Purser (kepala awak kabin) tengah menghamparkan sajadah di lorong dekat pintu pesawat bagian depan," tulisnya.
Penasaran, ia pun bertanya kepada Purser tersebut kemana arah kiblatnya jika salat di dalam pesawat. Pria itu kemudian tersenyum dan menjelaskan kalau di angkasa, arah kiblat bisa menghadap ke mana saja.
"Si bapak itu lantas shalat, saya kembali ke tempat duduk. Saat itu pukul 14.25 Wita, kemungkinan dia shalat Zuhur. Atau bisa jadi Zuhur jamak qashar dg Ashar. Barangkali ya, soalnya saya tidak nanya," lanjutnya dalam keterangan foto.
Ahmad_rosyadi pun penasaran, kemudian ia kembali lagi ke depan dan melihat purset tersebut sedang bersujud di lorong belakang toilet dekat kokpit.
"Seorang pramugari tersenyum meliat saya memotret atasannya. Sebelum si bapak selesai shalat, saya sdh kembali duduk," katanya lagi.
"Kalo melihat wajah, usianya mungkin antara 40-45 tahun. Dari name tag di jas hitamnya, tertulis: FH Sancaya. Kagum dan hormat saya untukmu Bapak...," tutupnya.
Postingannya itu lantas mendapat perhatian dari netizen. Hingga berita ini dibuat, foto itu telah disukai sebanyak 1.540 netizen, dan banyak mendapat komentar.
"SubhaAllah..sangat inspiratif..," kata pemilik akun @ferysarjono.