Monday, August 29, 2016
Berlangganan

Netizen Geram Lihat Foto Ini, 5 Remaja Wanita Sedang Asyik Merokok di Tempat Umum

Remaja adalah usia di mana seseorang gemar mencoba hal-hal baru, termasuk hal negatif yang bisa merusak generasi bangsa.
Untuk itu, perlu pengawasan yang ekstra dari orang tua, guru dan lingkungan di sekitarnya. Seperti yang dilakukan beberapa remaja yang mengenakan seragam sekolah berwarna putih abu berikut ini.
Para remaja yang terdiri dari lima orang wanita itu tampak sedang duduk di depan sebuah toko yang tertutup. Mereka mengenakan seragam biru putih dan jilbab warna putih.
Di tangan remaja itu, masing-masing memegang sebatang rokok. Ada yang sedang mengisapnya, dan ada juga yang sedang berusaha menyelakannya. Beberapa di antara mereka juga terlihat asyik sambil memainkan ponsel.
Foto ini diposting oleh pemilik akun Facebook Netizen Indramayu, pada tanggal 25 Agustus 2016. Tidak dijelaskan para remaja itu berasal dari sekolah mana, dan kejadian itu terjadi di mana.
"Di cubit dikit lapor polisi, Giliran anaknya kaya gini nyalahin guru.. Warbiasah," tulisnya dalam keterangan foto.
Hingga berita ini dibuat, foto itu telah disukai sebanyak 257 kali dan dibagikan sebanyak 86 kali. Netizen juga menyampaikan beragam komentar.
Kebanyakan netizen geram dengan sikap yang dilakukan oleh para pelajar tersebut. Seperti yang disampaikan oleh pemilik akun Alpay Wonkchilet.
"Keakeen nnonton sinetron ya mengkonon....kt mah lg sekolah aja maning d jewer di serawat karo watu ning guru be ora lok wadul,dagah wedi bokat di gantung ning bapake...," tulisnya.
"Yare yare, apa ga kasian ya mereka ma ortu nya, apa mereka gak tau betapa susah nya mencari uang untuk membiayai sekolah mereka," susul pemilik akun Malik Ishtar.
"Anake sapa kuen kuh isin isin aken aja sekolah maning nok mana mangkal bae," ujar Dino Setiawan.
"Ank zaman skarang huuff... Nonton ae qta m min," kata Aeffyeh Mygcariehalwayforever.