Thursday, August 11, 2016
Berlangganan

Menyedihkan! Bocah Ini Harus Belajar di Bawah Penerangan Lampu Jalanan, Ini Kisahnya

Beredar foto-foto seorang anak kecil sedang belajar dipinggiran jalan raya viral dimedia sosial. Foto tersebut diposting oleh laman Facebook Trending Ngayon pada Selasa (9/8/2016)
Foto-foto yang terposting dalam media sosial facebook itu menggugah perasaan para netizen. Beragam komentarpun dilontarkan oleh para pemilik akun facebook:
Tuhan memberkati kamu anak muda! Lanjutkan belajar aku sangat bangga padamu," komentar akun Marisa Mariñas
"Darimana anak itu? aku ingin mengetahui postingan ini. aku ingin membantunya walaupun cuma sedikit," tulis akun Ford Ford.
Dalam foto tersebut, terlihat seorang anak berkaus lengan pendek warna putih sedang belajar ditepian jalan raya. Terlihat tas serta buku-bukunya tergeletak diantara beton jalanan sekitar anak tersebut berada.
Lampu penerangan jalan dijadikan oleh anak itu sebagai sumber cahaya saat dia belajar diantara kegelapan malam. Dalam foto yang terposting tersebut juga memberikan keterangan seperti ini:
"Worth to read.
habang paalis palang ako papuntang romandiyas sa calinan. May nakita akong bata na nag-aaral sa kalsada. Nasaktan ako ng lubos sa nakita ko.
Nagsikap mag-aral yung bata at gumawa nang kanyang assignment sa gilid nang daan na may poste dahil sa kapos at sa hirap niya di rin siya maka bili ng sarili niyang ilaw. May sinabi siya sakin na " nag-aaral po ako nang mabuti kuya, grade 2 palang ako kuya".
Naiiyak ako sa sinabi ng bata. Kasi sa ganitong edad pa ay naglalaro pa, pero itong bata na ito ay na iiba kasi nagsisikap siya para sa kanyang kinabukasan.
Bilib ako sa bata na ito kasi merong ibang bata na may kompletong materyales, merong pang ilaw sa bahay tapos di pa nagsisikap sa pag-aaral. Before I went away, I declared blessing sa bata na mahihirap at panalanginan sila ng sobra ng panginoon.
tapos sinabi niya sakin na "Salamat kuya". Alam nang panginoon na tutulungan siya at meron plano ang diyos sa kanya. Para sa mga batang merong tamang pundasyon sa kinabukasan sana gawin niyo tong inspirasyon sa pag aaral niyo. GOD BLESS.
(Layak untuk dibaca.
ketika aku akan ke romandyas di Calinan. Aku melihat anak-anak belajar di jalan.
Ini membuat hatiku sakit saat melihatnya. anak ini sedang membuat sebuah tugas dekat lampu jalan yang digunakan untuk meneranginya dan anak ini sedang berjuang untuk menjadi cahaya bagi dirinya sendiri.
Seseorang mengatakan kepada saya bahwa "Di belajar, saya telah mempelajari dengan hati-hati saudara saya, saudara saya benar-benar kelas 2".
Aku merasa ingin menangis melihat anak ini. sebab, disuianya yang masih sangat muda itu masih senang bermain, tapi anak ini berbeda karena ia berusaha untuk masa depannya.
Saya kagum kepada anak ini karena anak-anak lain dengan materi yang lebih baik, ada lebih banyak cahaya di rumah tapi malah-malas untuk belajar. Sebelum saya pergi, saya berdoa untuk anak-anak miskin bisa mendapatkan berkah dari tuhan. kemudian dia bilang "Terima kasih saudara."
Tanpa mengetahui bahwa Tuhan akan membantu dia dan Tuhan memiliki rencana untuk dia. Untuk anak-anak di yayasan yang tepat di depan saya berharap bisa menjadi inspirasi anda untuk terus belajar. Tuhan memberkati).
begitulah keterangan yang ditulis dalam akun foto itu.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa nama dan asal anak lelaki tersebut.