Friday, August 19, 2016
Berlangganan

Kisah Sedih Kakek Mursidi Viral di Facebook, Tukang Sol Sepatu yang Tinggal di Gubuk Reot

Media sosial sering kali dipakai oleh beberapa untuk meyebarkan informasi yang menarik tentang sosok seseorang. Kali ini seorang kakek mendadak fotonya ramai di tersebar di media sosial. Namun bukan karena kakek ini berfoto selfi atau bermain smule.
Perjalanan kisahnya yang mengharukan membuat seorang pengguna facebook mengunggah foto tersebut lengkap dengan kisah kakek yang diketahui bernama Mursidi.
Meski Indonesia sudah merdeka sejak 71 tahun yang lalu, namun Mursidi masih tinggal disebuah gubug yang berlubang. Seorang pengguna facebook bernama Arif Witanto mengunggah empat foto Mursidi.
Foto tersebut pun diberi judul 'Balada Mursidi'. Dari keterangan yang dituliskan oleh pengunggah rupanya Mursidi adalah tukang sol dan tukang service payung keliling.
Tampat terlihat jelas raut wajah yang seharusnya beristirahat namun masih bersemangat bekerja untuk mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.
Meski kadang tidak mencukupi, namun beberapa tetangganya berbaik hati yang kadang memberikan makanan kepada Mursidi.
Mursidi bukan tidak mendapatkan beras raskin, namun bersanya itu kadang dijual untuk membeli makanan yang sudah jadi. Karena memang Mursidi hidup hanya seorang diri.
Diketahui dari postingan pengguna facebook Mursidi tinggal di sebuah Kabupaten Kediri.
Dari foto yang diunggah oleh pengguna facebook itu tampak mata Mursidi berkaca kaca dan ia pun menutup rapat-rapat mulutnya. Tatapannya terlihat kosong, entah apa yang sedang dipikirkan Mursidi.
Mirisnya lagi, Mursidi sering kali merasakan sakit perut karena perutnya belum terisi makanan. Lebih sedihnya lagi dari keterangan si pengunggah foto dituliskan bahwa itu gubug itu bukan lagi miliknya. Gubug itu sudah dijual oleh saudara dari istrinya.
Jika dilihat dari kisah yang diunggah oleh pengguna akun facebook itu sungguh miris melihat kehidupan Mursidi yang tinggal di gubug penuh lubang yang ternyata itu pun bukan miliknya. Hingga Sabtu(20/8/2016) postingan itu mendapat 49 like dengan emoticon sedih.