Saturday, August 20, 2016
Berlangganan

Kisah Pemuda Ini jadi Viral! Berhenti Merokok untuk Rencana Umroh, Setahun Terkumpul Rp 8,7 Juta

Heboh kabar harga rokok naik jadi Rp 50 ribu per bungkus jadikan kisah pemuda yang berhenti merokok dan uangnya ditabung untuk umroh menyebar cepat, Sabtu (20/8/2016).
Sebuah kesaksian pemuda melalui media sosial Facebook jadi viral. Belum diketahui identitas pemuda tersebut namun di bawah kisah ini tertulis kalau apa yang dilakukan pemuda ini terinspirasi dari Ippho Santosa.
Ippho Santosa dikenal sebagai seorang penulis, pembicara, dan pengusaha asal Indonesia.  Setelah beredar lalu banyak akun yang copy paste dan menambahkan beberapa kata hingga menyebar sejak bulan Juni 2016.
Heboh harga rokok dikabarkan naik kisah ini kembali mengemuka dan menyebar dengan cepat. Seperti Ini kisahnya.
“Selama 1 tahun berhenti merokok dan memutuskan hidup single (tak pacaran)."
"Jatah rokok sehari 15 rb dan uang kencan (pacaran) setiap bulan 300 rb, dimasukin celengan selama 1th gak dibuka."
"Pas dibuka uangnya ada 8,7 jt 15rb."
"Alhamdulillah berkah Ramadhan, rencana tahun depan jatah rokok 20rb niatnya gak di buka selama 3th, moga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi 20rb, nanti hasilnya tinggal di kalikan aja 360 (jumlah hari dlm 1th) x 20rb = 7,2 jt x 3 th = 21,6 jt."
"Jadi uang jatah rokok selama 3th bisa dipake buat berangkat Umroh, Hehehe (in Shaa Allah Tercapai)."
‪"Terinspirasi‬ oleh Ippho Santosa (Semoga berkah berlimpah).”
Demikian tulis akun tersebut. Postingan ini menjadi bahan para ibu rumah tangga yang kemudian menunjukkan ke suami melalui poatingan Facebook. Berharap suami tidak merokok lagi dan mencoba cara itu.
Sebuah akun Facebook yang posting akun ini bahkan mendapat respon likes dan emoticon sampai 2,6 ribu, 400-an komentar danshares.
Sebagian besar berkomentar amin dan memuji aksi pemuda ini apalagi dengan tujuan mulia yakni berangkat umroh. Berminat mencoba?