Thursday, August 4, 2016
Berlangganan

Kisah kakek Penjual Lemang di Dekat Stasiun Bogor Ramai di Medsos, Bikin Netizen Terharu

Banyak kisah menarik yang bisa ditemui ketika berada di Kota Bogor ini. Entah itu tempat wisata, kuliner ataupun sosok yang sebenarnya tida k terllau terkenal atau bahkan sering diacuhkan.
Contohnya pedagang lemang di Stasiun Bogor ini. Tak banyak yang mengetahui keberadaan pedagang lemang ini meski banyak orang yang lalu lalang di sekitar Stasiun Bogor.
Tapi tidak bagi pemilik akun Facebook Novita Anggraini. Di akun Facebooknya, ia memposting foto disertai dengan tulisan yang menceritakan kisah soal pria penjual lemang ini. Berikut cerita pria penjual lemang yang dikisahkan Novita Anggraini.
"Akhirnya saya bertemu lagi dengan beliau. Adalah Pak Dudung, lelaki berusia 83 tahun asal Kahuripan, Bogor, yang biasa mangkal berjualan lemang di depan Mall Matahari Stasiun Bogor.
Sejak 50 tahun yang lalu Pak Dudung telah membuat lemang dan menjualnya sendiri dengan pikulan sambil memutari rute-rute ramai di Kota Bogor, sesekali mangkal di Terminal Baranangsiang, Pajajaran, atau Stasiun Bogor.
Kali ini, lama sekali saya mengamati beliau, orang-orang sekarang ini nampaknya tak tertarik atau mungkin belum tahu betul makanan yang dijual oleh Pak Dudung.
Agak beda dengan lemang asal Aceh atau Medan yang cenderung berlemak karena santan dan dilapisi daun pisang pada bambunya yang dibakar, sedang lemang asli Bogor cenderung kering dan diberi cocolan serundeng.
Hemmm. Oh ya 1 batang lemang seharga 25ribu ya.
Bagi teman-teman yang penasaran dan butuh penganan untuk berbagai macam acara, bisa hubungi Pak Dudung langsung dan pemesanan dengan cara datang langsung ke rumahnya di Kampung Kahuripan RT 03/05, Kahuripan, Bogor.
Beliau tak punya hp, begitu pun orang-orang di rumahnya. Atau bisa juga kontak saya, nanti dibantu untuk pemesanan.
Diteruskan ya infonya, biar Pak Dudung gak pulang malam-malam lagi, dan gak perlu capek-capek muter di Kota Bogor yang dinginnya kebangetan akhir-akhir ini. Makasiiiiih".
Kisah Pak Dudung penjual Lemang ini memancing komentar dari pengguna Facebook lainnya.
Banyak dari mereka yang merasa kasihan dan terharu dengan kondisi Pak Dudung. Banyak juga netizen yang penasaran dengan Pak dudung karena belum pernah melihat Pak Dudung mangkal saat di Stasiun Bogor.
Tak sedikit pula dari mereka yang mendoakan Pak Dudung agar diberi kesehatan dan keselamatan. Berikut beberapa komentar netizen:
Indri Permatasari: kayanya belum pernah maem lemang bogor... hii jadi pingin tumbas lah, pak dudung moga laris dagangnya, tetap sehat selalu.
share ah sapa tau ada yg baca pas liwat sana njuk jadi beli lemang.. aamiin.
Dwi Purwanti: Semoga dilariskan dagangannya. Teriris rasanya hati kalo liat orang sepuh yang masih mengais rejeki
Rahayu Cahyaningsih: Semoga selalu laris jualannya..tiap hari jd pulang cepet.
Is Ko: Semoga selalu diberikan kesehatan, dijauhkan dri pembeli rese dan sllu laris manis dagangannya.
Audrey Nathania: Dulu jaman msh kul n kos di jembatan merah,,pernah beli jg,,dulu mangkalnya di depan pasar depris.
Hingga Rabu, (3/8/016) postingan ini sudah 1.206 kali dibagikan dan mendapat 1,3 ribu suka.