Wednesday, August 17, 2016
Berlangganan

Kisah Inspiratif, Ayah Tanpa Kaki Ini Kerja Keras Jadi Kuli Panggul Demi Hidupi 4 Anaknya

Orangtua pasti ingin anaknya berhasil. Untuk itu, orangtua pasti akan melakukannya dengan cara apapun.
Kebutuhan yang diperlukan anak-anaknya, seperti makanan, tempat tinggal yang layak, serta pendidikan untuk masa depan mereka pasti selalu diusahakan. Banyak orangtua yang rela mengorbankan segalanya demi anak. Waktu, uang, dan tenaga mereka korbankan untuk melihat anaknya bahagia dan tercukupi lazimnya anak-anak.
Dikutip Elite Reader, berikut kisah seorang ayah asal Filiphina 4 anak bisa menjadi inspirasi.
Meski dalam keterbatasan fisik, dimana kedua kakinya diamputasi, pria ini tetap bekerja. Ia melakukan apapun termasuk menjadi kuli panggul demi menghidupi keempat anaknya.
Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial dari eliter readers tersebut, pria tersebut tampak sedang memikul sebuah sak warna putih di pundaknya.
Dengan alat bantu di kedua tangannya, pria itu tampak sedang berusaha keras memindahkan karung.
Sayangnya, nama dan dimana lokasi dalam foto tersebut tidak dicantumkan dalam unggahan media sosial facebook tersebut. Namun kita bisa belajar dari kisah hidup ayah tanpa kaki ini.
Dimana betapa seorang ayah memang memiliki tanggung jawab yang tidak mudah. Tanggungjawab tersebut yaitu untuk menafkahi keluarga. Pria tersebut rela melakukan pekerjaan apapun meski mempunyai keterbatasan fisik.
  • Kisah Sosok Inspiratif Lainnya 

Kisah wanita cantik yang memiliki keterbatasan fisik ini bisa menjadi inspirasi baik bagi wanita maupun pria. Lahir 28 tahun lalu, wanita bernama Yang Pei tidak memiliki kedua tangan.
Saat usia 8 tahun, Yang Pei mengalami musibah tersengat aliran listrik dengan tinggi. Pei selamat dari musibah yang terjadi saat dia pulang sekolah, namun kedua tangannya harus diamputasi.
Sejak itulah kehidupan berubah. Wanita berwajah cantik ini sempat shok dan tidak mau menjalankan aktifitas sehari-hari. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berdiam diri di rumah.
Sampai suatu hari, Yang Pei bangkit dari keterpurukannya dan mulai menjalani aktifitas seperti wanita lainnya meski hanya menggunakan kedua kakinya. Dikutip dari laman Xinhua dan Shanghaiist.com, wanita asal China itu sempat depresi hingga akhirnya ibunya mampu mengembalikan kepercayaan dirinya.
Yang Pei mulai belajar menggunakan kakinya dalam berbagai cara, akhirnya dia bisa mengendalikan keduanya kakinya seperti kedua tangannya yang hilang. Dengan menggunakan kedua kakinya, Yang Pei mulai belajar melukis.
Lewat ketekunannya, hasil karya lukis Yang Pei tidak kalah dengan lukisan yang dibuat menggunakan tangan. Karena hasil lukisannya pula, Yang mampu memasukan adiknya kuliah di perguruan tinggi.
Tak hanya itu, dia juga diundang di televisi talent show "Chinese Dream," di mana ceritanya membuat jutaan penonton terkesan. Kehebatan Yang langsung menyebar ke seantero China.
Undangan sebagai pembica di berbagai seminar mengalir. Bahkan, Yang sering diundang ke sejumlah sekolah untuk memberikan motivasi bagi siswa di sekolah tersebut. Atas kegigihannya, seorang pengusaha di China membantu Yang untuk memulai bisnis.
Pada tahun 2014, Yang resmi menjadi seorang pengusaha.
"Hidup dapat benar-benar sulit, tetapi selama Anda percaya pada diri sendiri, Anda akan mendapatkan melalui itu semua tergantung pada sudut pandang Anda. Hari terakhir untuk ulat adalah saat dia keluar dari kepompong dan terbang sebagai kupu-kupu," ujar Yang Pei.