Thursday, August 11, 2016
Berlangganan

Kehilangan Kedua Tangan, Pria Ini Berbuat Sesuatu yang Mengejutkan Banyak Orang

Kehilangan kedua tangan saat masih berusia 16 tahun, tak membuat pria ini berhenti untuk terus berjuang. Zhao Bing-hui, tinggal di Provinsi Hebei, Kota Shenzhen, Cina. Beruntung pria ini mempunyai keluarga yang terus memberinya semangat untuk bertahan.
Dilansir dari news.xinhuanet.com, setelah kehilangan tangan karena kecelakaan, Zhao terus belajar untuk melatih kakinya agar bisa berfungsi layaknya tangan.
Ia belajar makan, memakai baju, menulis, dan hal lainnya dengan menggunakan kaki. Selama bertahun-tahun, ia telah mencoba berbagai macam usaha untuk bisa kembali bangkit. Ia pernah mencoba berjualan buah, berjualan kayu, mengolah kayu, dan banyak usaha lainnya.
Pada tahun 2010, pemerintah daerah setempat memberikan bantuan padanya. Ia kemudian membuka sebuah pabrik pengolahan kayu. Zhao memusatkan bisnis barunya pada produksi kemasan dan kayu. Zhao terus meningkatkan bisnis barunya.
Ia juga melatih kakinya agar bisa menjadi teman setia dalam usahanya mengembangkan pabrik tersebut. Zhao tak segan untuk turun tangan sendiri jika ia memang dibutuhkan.
Satu hal yang membuat kagum adalah bahwa dirinya memutuskan untuk tidak menggunakan pajak keringanan dari pemerintah. Pemerintah memang menerapkan keringanan khusus bagi pengusaha dengan kondisi disabilitas. Tapi Zhao memilih untuk tidak memanfaatkan kebijakan tersebut.
Ia justru membayar pajak dengan penuh, sama seperti orang normal lainnya. Zhao berpendapat jika kondisi yang ia alami bukanlah menjadi alasan untuk mendapatkan keistimewaan.
Ia ingin membuktikan diri jika ia juga bisa berbuat sama seperti yang orang normal lakukan