Tuesday, August 23, 2016
Berlangganan

Kasihan ! Bocah Lapar Ketahuan Curi Biskuit, Kakinya Dirantai dan Disekap di Ruang Bawah Tanah

Belakangan ini, kekerasan terhadap anak kerap saja terjadi. Baik oleh orang tuanya sendiri maupun oleh orang lain yang tidak memiliki hubungan kekeluargaan.

Seperti yang dialami seorang bocak laki-laki berusia 5 tahun di Filipina. Ia diperlakukan tak wajar oleh petugas apotek di sebuah rumah sakit di Pagadian City, Zamboanga Del Sur, FilipinaBocah yang mengenakan kaus berwarna biru itu kaki kirinya diborgol dan borgol lainnya dikaitkan ke sebuah besi.
Hal itu dilakukan di ruang bawah tanah rumah sakit dengan kondisi gelap, di mana di dekatnya juga terdapat ruang mayat dan gudang. Anak itu menangis dan menjerit saat sedang direkam oleh seseorang yang tidak dikenal.
Ternyata alasan bocah itu diperlakukan demikian yakni karena ia ketahuan mencuri biskuit di apotek tersebut. Nilainya pun tidak besar, yakni hanya sekitar Rp 7 ribu rupiah. Berdalih ingin berbicara dengan orang tua si anak, pihak apotek malah memperlakukannya demikian.
Alasannya agar si anak mempetanggung jawabkan apa yang ia lakukan, dan tidak melarikan diri. Parahnya lagi, video yang memperlihatkan penderitaan si anak itu juga direkam oleh pemilik apotek.
Tampak dalm video berdurasi 28 detik itu, si anak mencoba meminta bantuan untuk melepaskan borgol di kakinya. Ia berulang kali menunjuk ke arah kaki kirinya tersebut.
Video itu dibagikan oleh pemilik akun Facebook Trending PinoyVideos pada tanggal 19 Agustus 2016. Ia juga menyertakan sejumlah keterangan menganai video tersebut dalam bahasa Filipina.
Hingga berita ini dibuat, video itu telah ditonton sebanyak 482.903 kali dan dibagikan hingga 23.033 kali. Tak hanya itu, video tersebut juga mengundang kecaman dari netizen. Ada sekitar 3.300 komentar yang membanjiri video tersebut.
Mereka marah dan mengutuk aksi yang dilakukan oleh pemilik apotek kepada anak sekecil itu.
"Dia hanya seorang anak berusia 5 tahun, tega sekali memperlakukannya dengan cara seperti itu!," kata pemilik akun Leny Marcoco Cequena.
Berikut Cuplikan Videonya: