Sunday, August 14, 2016
Berlangganan

Inilah Ahmad Suradji, Pembunuh Berantai Paling Gila di Indonesia, Bunuh 42 Wanita

Nama Ahmad Suradji mungkin terdengar asing di telinga kita, tapi tidak untuk masyarakat tahun 80an. Ya, pria ini adalah dukun terkenal sekaligus merangkap sebagai pembunuh berantai paling keji dalam sejarah Indonesia.
Bukan 10 atau 20 orang yang jadi korbannya, tapi 42 orang! Bahkan kalau seumpama ia tak pernah tertangkap dan dieksekusi, maka mungkin makin banyak lagi korbannya.
Suradji melakukan ini bukan karena hobi atau iseng-iseng mengisi waktu luang, melainkan dengan tujuan mulia menurut versinya. Ya, ia membunuh untuk bisa menjadi dukun terhebat dan paling kuat yang bisa dipakainya untuk membantu banyak orang.
Cara ini tentu saja sangat bodoh. Ibaratnya sama seperti mencuci pakaian dengan darah. Maksudnya ingin membersihkan, tapi untuk itu ia harus mengumpulkan banyak darah yang takkan pernah bisa membuat baju menjadi bersih.
Lebih dalam lagi tentang sosok gila yang keji ini, berikut adalah fakta-fakta Suradji, sang pembunuh legendaris, yang pasti bakal membuatmu geleng-geleng kepala.
Membunuh 42 Orang, Semuanya Wanita
Kita boleh bilang kalau Suradji adalah manusia paling kejam yang pernah dimiliki Indonesia. Alasannya sudah jelas karena pria satu ini telah membuat 42 orang manusia kehilangan nyawa dengan cara yang sangat buruk. Ada yang dijerat lehernya sampai mati, dicekik hingga mata memutih dan sebagainya.
Suradji adalah pembunuh berantai spesialis wanita. Pasalnya, semua korbannya adalah perempuan dengan rentang usia 11-30 tahun.
Ada alasannya kenapa Suradji hanya mengincar wanita sebagai korban. Pertama adalah alasan pribadinya yang jadi motif utama, serta yang kedua yakni obsesinya terhadap wanita. Ya, si pembunuh keji ini sangat menyukai wanita.
Entah, para pembunuh berantai itu memang rata-rata seperti ini yakni mengincar korban dengan kriteria tertentu. Sebut saja Robot Gedek yang suka membunuh anak-anak kecil, atau Babe yang berkelakuan sama.
Suradji pun juga tak jauh beda, ia hanya mengincar korban berjenis kelamin wanita. Suradji memang suka wanita, tapi tujuan utama ia melakukan kekejian ini ternyata hanyalah untuk alasan sepele dan tak masuk akal.
Ya, demi memiliki ilmu hitam yang lebih sakti ia melakukan pembunuhan keji tersebut. Hal ini diawali dari Suradji yang mengatakan jika ia diperintahkan untuk membunuh 70 orang wanita agar ia bisa memiliki ilmu yang sangat sakti.
Entah apa yang dipikirkan Suradji hingga ia akhirnya memutuskan untuk melakukan perintah gila itu.
Perlakuan Suradji Kepada Para Korbannya
Tak hanya sekedar membuat korbannya tewas, Suradji juga melakukan ritual aneh dan bikin muntah selama prosesi pembunuhan.
Hal tersebut tak lain adalah mengumpulkan air liur korbannya untuk kemudian ia minum. Menurut suara yang didengar Suradji, memang seperti ini lah ritual yang harus dilakukannya.
Caranya sendiri tidak diketahui, namun sepertinya kemungkinan besar ia mengumpulkan liur itu dalam sebuah wadah dan kemudian meminumnya.
Setelah ia selesai melakukan ritual menjijikkan itu, Suradji biasanya akan langsung mengubur korbannya. Tapi, sebelum itu ia lebih dahulu mempereteli semua harta yang dimiliki si korban ketika itu.
Selama 11 tahun dimulai pada 1986, Suradji sukses menyembunyikan kegilaannya tersebut. Hingga akhirnya di tahun 1997 aparat berhasil menguak semuanya.
Hal tersebut berawal dari sesosok mayat yang ditemukan tak jauh dari rumah sang dukun. Kemudian dari sini berangsur-angsur korban-korban lain ditemukan.
Terbukti melakukan kejahatan gila macam ini, maka jelas hukuman bagi Suradji adalah kematian walaupun itu tak pernah akan pernah bisa menebus kesalahan yang sudah dibuatnya.
Di tahun 1998 pengadilan menetapkan hukuman mati baginya, namun baru dilakukan 10 tahun kemudian di tanggal 10 juli 2008.
Cerita Suradji Dengan Istri-Istrinya
Tak hanya soal pembunuhannya saja yang bikin heboh, kehidupan Suradji sendiri juga mengundang kontroversi. Hal tersebut tak lain adalah istrinya yang berjumlah tiga orang.
Gilanya lagi, istri-istri Suradji ini bersaudara kandung alias adik kakak satu ibu. Semua istri Suradji ini tinggal dalam satu rumah.
Dari pernikahan tak wajarnya, Suradji memperoleh 9 orang anak yang juga tinggal dalam satu rumah. Nah, tak selesai sampai sini saja, yang makin mencengangkan lagi, ternyata istri-istri Suradji tahu kalau suaminya membunuh banyak wanita.
Bahkan dalam beberapa pembunuhan salah satu istri si dukun nyeleneh ini juga turut membantunya. Benar-benar gila!
Cerita tentang Suradji kala itu tak hanya bikin gempar Indonesia, tapi juga jadi headline dunia. Nama Indonesia yang sebelumnya selalu baik akhirnya tercoreng dengan berita Suradji.
Orang-orang di luar sana pun beranggapan jika penduduk Indonesia yang ramah ternyata bisa juga berperilaku keji seperti binatang.