Thursday, August 18, 2016
Berlangganan

Dikira Hanya Bisa Mengemis, Pria Tanpa Tangan yang Setia Rawat Ibu Ini Justru Buka Lapangan Kerja

Seorang pria yang sudah kehilangan dua tangannya ini tak patah semangat. Adalah Chen Xinyin (48) yang berasal dari TiongkokDikutip TribunSolo.com dari boredpanda, Chen juga dijuluki sebagai corn man, lantaran ia memang bekerja sebagai petani jagung.
Sebelumnya, Chen hanya tinggal bersama dengan ibunya yang sudah renta berusia 88 tahun serta seorang kakaknya. Bahkan ibunya sudah divonis menderita bronkitis sejak beberapa tahun lalu. Hingga sang ibu kini juga menjadi lumpuh dan hanya bisa terbaring lemah di atas tempat tidur.
Sejak saat ibunya tak sanggup lagi berdiri, kakak kandung Chen pun justru lebih memilih meninggalkan rumah.
Kehidupannya yang pilu, membuat siapa pun terenyuh akan perjuangan yang dilakukan Chen seorang diri. Kisahnya begitu viral di media sosial, seperti Facebook.
Ia yang tidak memiliki kedua tangan, mau tak mau tidak hanya berjuang untuk hidupnya sendiri. Namun juga harus merawat ibunya yang sudah tua dan tak berdaya.
Meski begitu, Chen ternyata cukup tangguh. Ia rela banting tulang agar bisa menghidupi dirinya dan sang ibu. Ia bahkan menghindari mengemis. Karena warga sekitar sempat menduga bahwa ia hanya akan menjadi pengemis.
Mengandalkan kedua kakinya, Chen pun menjalankan aktivitasnya. Mulai dari memasak, berkebun dan merawat sang ibu. Diakui oleh Chen, dirinya merasa baik-baik saja meski bekerja tanpa tangan.
"Saya hanya tidak memiliki tangan, tapi kondisi fisik saya yang lain masih baik," kata Chen seperti dikutip TribunSolo.com dari Shanghaiist.
"Saya sudah terlatih sejak usia 14 tahun, saya bisa berkebun, menjaga kambing dan kerbau," tambahnya.
"Meski keadaan ibu semakin tua dan lumpuh, saya tak patah semangat malah saya justru bersyukur karena masih bisa melanjutkan hidup," pungkas Chen. Dari perjuangannya yang tak pernah putus asa akhirnya berbuah manis.
Kini Chen sudah memiliki kebun sendiri dan menerima banyak keuntungan. Ia bahkan sudah membuka lapangan pekerjaan bagi warga di sekitar rumahnya. Kini anggapan warga tentang Chen yang dikira akan menjadi pengemis sudah ditepis dengan kesuksesan Chen.
Karena Chen justru membuktikan bahwa dirinya bisa mandiri dan menghidupi banyak orang. Jangan lupa untuk selalu bersyukur.