Thursday, August 25, 2016
Berlangganan

Bocah 11 Tahun Bikin Mahasiswa Jurusan Kimia Menangis, 'Kalau Ada Pertanyaan, Kirim Email ke Saya'

Apa yang anda rasakan jika ada bocah berusia 11 tahun ikut belajar bersama mahasiswa? Kesal, aneh, atau hal lainnya? Mungkin, anda juga akan mengira bila anak kecil itu adalah anak dosen yang memberikan kuliah.
Perasaan yang sama juga dialami oleh mahasiswa di Universitas Toledo, Amerika Serikat. Mereka saat itu kaget ada anak berusia 11 tahun yang seharusnya duduk di bangku sekolah dasar, lalu ikut belajar bersama mereka. Jurusan yang anak itu ambil juga jurusan yang sangat serius, Jurusan Kimia.
Cingdem Kahyaoglu (19), salah satu mahasiswa di sana lantas memotret kehadirannya, lalu mengunggah hasil jepretan tadi ke akun twitternya.
"Anak ini baru berusia 11 tahun, dan dia satu kelas kimia organik dengan saya.
Dia mengatakan: "Kalau kami ada pertanyaan, silahkan email ke saya," tulis Cingdem sambil melampirkan foto kehadiran bocah tersebut.
Hasilnya, Twit Cingdem jadi viral di dunia maya. Lebih dari 78.000 akun yang membagikan kisahnya. Identitas bocah itu juga diketahui berkat twit tersebut. Ternyata, dia adalah Daniel Liu.
Bocah ini bukan bocah biasa. Dia merupakan salah satu pelajar jenius di Amerika Serikat. Ya, itu karena keberhasilan Daniel berhasil mencetak sejarah sebagai Juara Kimia yang diadakan Chemical Educational Foundations pada 2015.
Dalam pertandingan itu, Daniel berhasil meraih hadiah beasiswa sebanyak $ 10.000 atau sekitar Rp 100 juta. Selain itu, ia juga bertemu dengan Presiden Barack Obama dan beberapa tokoh sains di dunia. Informasinya, Daniel juga mengambil Jurusan Kalkulus di perguruan tinggi tersebut.
Nah, karena kejeniusannya, Daniel pun berusaha membantu mahasiswa lain yang kurang jelas dengan materi yang diberikan di kelas. Caranya, dengan menyuruh mereka mengirim email pertanyaan kepadanya. Tentu saja, ucapan Daniel ini membuat kaget para mahasiswa.
Mahasiswa pun merasa malu, karena bocah 11 tahun malah menantang untuk mengajari mereka yang belum jelas dengan materi kuliah yang diberikan di kampus.
Dan yang mengejutkan banyak orang, Daniel ternyata tk memiliki akun facebook atau twitter. Jadi tak semua orang bisa menjadi pengikutnya.