Monday, July 25, 2016
Berlangganan

Tips Cantik Bagi Perempuan Berhijab Agar Rambut Tidak Lepek

Wanita berhijab yang setiap hari menutuprambutnya juga memiliki masalah rambut yang sama dengan wanita yang tidak berhijab. Rata-rata permasalahan wanita berhijab ini adalah rambutmudah sekali lepek. 
Kondisi rambut mudah lepek pada mereka yang berhijab, pada dasarnya terjadi karena saat mengenakan hijab kulit kepala akan mudah lembab. Kelembaban inilah yang akhirnya mendorong rambut menjadi mudah lepek.
Inilah beberapa tips agar rambut Anda tidak mudah lepek saat memakai hijab.
  • Keramaslah dua atau tiga hari sekali.

Jangan keramas setiap hari karena hal ini justru akan membuat rambut kehilangan minyak alaminya dan membuat rambut kering. Namun, Anda juga tak boleh keramas lebih dari 3 hari.
Bisa saja, hal ini akan membuat rambut menjadi sangat kotor dan semakin mudah untuk lepek juga berketombe.
  • Jangan kenakan hijab saat rambut masih basah.

Saat Anda memaksakan memakai hijab saat rambut sedang basah, hal ini akan menyebabkan rambut semakin mudah lepek.
Tak hanya itu saja, rambut yang masih basah dan dipakaikan hijab akan mendorongnya menjadi lebih mudah beruban, rontok dan patah.
  • Segera keringkan rambut Anda setelah keramas.


Pakai handuk atau keringkan rambut di tempat yang terbuka dan banyak angin. Mengeringkan rambut dengan cara ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan mengerikan rambut memakai pengering rambut (hairdryer)
  • Pastikan untuk memilih hijab yang membuat kulit kepala tetap nyaman dan dingin.

Hindari memilih hijab yang berbahan panas. Hijab yang berbahan kain panas akan lebih mudah membuat kamu merasa gerah dan membuat kulit kepala lebih mudah mengeluarkan keringat serta membuatnya lepek.
Jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan, pilih hijab dengan warna yang cerah dan tidak menyerap panas.