Saturday, July 30, 2016
Berlangganan

SUBHANALLAH! Wajah Bocah 4 Tahun Ini Seperti 80 Tahun, Inilah Penderitaan dan Keajaibannya

Nasib tragis dialami oleh Bayezid Hossain, anak empat tahun yang lahir dengan kondisi sangat langka. Meski baru berusia empat tahun tapi ia tampak seperti seorang pria 80 tahun.
Kondisi anak kecil tersebut memiliki wajah bengkak, kulit kendur, sakit sendi dan mata cekung. Bahkan hingga kini belum ditemukan obat untuk kondisinya tersebut.
Anak-anak lain didesanya takut untuk bermain dengannya. Namun, ayahnya mengatakan bahwa anak tersebut jauh lebih pintar dibandingkan anak seusianya.
Orang tuanya hancur ketika diberitahu bahwa Bayezid tidak mungkin hidup hingga 15 tahun karena kondisi langka Progeria dan Cutis Laxa. Ibunya, Tripti Khatun (18) melahirkan Bayezid ketika berusia 14 tahun.
Tripti kagum pada kemampuan mental anaknya tapi juga hancur ketika banyak yang mengatakan anaknya seperti alien. Dahulu, Tripti menikah dengan Lovelu Hossain yang bekerja sepagai buruh upah harian dengan gaji 50 pound atau Rp 1 juta per bulan.
"Saya sangat takut melihat dia ketika dilahirkan. Dia hanya gading dan tulang dan tampak seperti alien," kata Tripti kepada Mirror, Jumat (29/7/2016).
Dokter tidak tahu apa yang harus dilakukan tapi mereka mengatakan sebelumnya tidak pernah melihat bayi dengan kondisi seperti itu.
Menurut orang tuanya, kepribadian dan tubuh Bayezid tumbuh lebih tua dan lebih cepat dibanding anak seumuran di desanya. Tripti juga menambahkan bahwa anaknya sangat keras kepala dan pikirannya sangat tajam.
Seiring waktu berjalan, tetangga yang dulu takut kini perlahan terbiasa dengan kehadiran Bayezid.
Ayahnya, Lovelu menghabiskan sekitar 4000 pound atau Rp 80 juta sejak Bayezid lahir untuk menyembuhkan penyakitnya tapi tidak ada yang berubah pada anaknya.
Seorang konsultan dari Magura Central Hospital, Debashis Bishwas bertemu dengan Bayezid bulan lalu dan mengatakan bahwa anak tersebut menderita Progeria dan Cutis Laxa.
"Tanda-tandanya menunjukkan ia menderita penyakit yang sangat sulit. Kulit awal pasien Progeria seperti orang tua. Kami hanya bisa menyarankan keluarga untuk mendapatkan perawatan khusus di rumah sakit seperti Dhaka Medical College Hospital atau Bungabandhu Sheikh Mujib University di Dhaka karena tidak ada pengobatan di sini," kata Debashis Bishwas.
"Ibunya menangis tak terkendali sepanjang waktu selama empat tahun hingga sekarang dan tidak pernah berubah," kata Lovelu.
Tripti dan Lovelu merasa tidak berdaya. Mereka seperti orang tua lainnya, ingin bayinya tetap hidup panjang dan sehat.