Wednesday, July 27, 2016
Berlangganan

Perempuan Cantik Ini Unggah Foto-foto yang Bikin Trenyuh, Ternyata Hanya Untuk Cari Keuntungan

Sosial media memang menjadi kebutuhan di era saat ini. Terbukti, kini setiap orang yang sudah mengenal gadget bisa dipastikan mengenal sosial media. Sosial media juga digandrungi karena menjadi jendela dunia. Jika dulu buku yang menjadi dunia, maka sama halnya dengan sosial media.
Sejumlah orang memanfaatkan sosial media untuk saling berbagi dan mengetahui informasi. Tidak hanya informasi lokal. Bahkan hingga informasi yang bisa didapat dari seluruh penjuru dunia. Sosial media kini juga digunakan untuk mencari keuntungan.
Frita Fariani
Seperti yang dilakukan akun Facebook bernama Frita Fariani. Perempuan dengan foto profil yang terlihat cantik ini kerap kali mengunggah dan membagikan tautan gambar.
Bukan gambar biasa. Namun gambar yang bagi siapa saja yang melihatnya merasa terenyuh dan ikut bersimpati.
Melalui tautan tersebut, akun Frita juga sering mengajak netizen untuk memberikan komentar dan menyukai tautannya. Tidak hanya itu, satu tautan tersebut telah dibagikan lebih dari 1.300 kali.
Rata-rata tautan yang diunggah oleh Frita memang menyedot perhatian netizen.
Namun ternyata ada sesuatu di balik akun Frita yang terlihat tulus dan berhati mulia ini. Kini akun Frita Fariani di Facebook ini telah diikuti lebih dari 700 ribu pengikut.
Terungkap Untuk Mencari Laba
Akun Frita Fariani yang memiliki banyak pengikut dan sering menyedot perhatian ini ternyata menggelitik seseorang. Akun Facebook bernama Muhammad Firdaus ini pun penasaran dengan tujuan pemilik akun Frita Fariani. Dengan isengnya, Muhammad Firdaus mengirim pesan kepada Frita. Isinya yakni berniat untuk membeli akun bernama Frita Fariani tersebut.
Dari percakapan tersebut, awalnya Frita mengaku tidak akan menjual akun tersebut. Namun tidak disangka ia ternyata malah menyebut nominal sebesar Rp 25 juta untuk harga akun tersebut. Percakapan yang sudah discreenshot tersebut pun sudah menyebar di sosial media.
Karena percakapan tersebut sempat tersebar, akun ini pun sempat mendapat bully-an dari sejumlah netter. Dianggap hanya mencari keuntungan, netizen pun ramai-ramai membanjiri komentar akun Frita Fariani tersebut. Seperti berikut ini misalnya.
Hendi Aditia Wahyudi, "ane beli akunnya 25 juta mw gak.. wkwkwkkw.. masih bnyk aja org indonesia yg dibodohi dengan hal begini.. kapan bisa maju indnesia klu gini.. disuruh ini itu mw.. bego kok dipelihara, babi dipelihara biar gemuk.. wkwkwkwk.."
Ajaa Teaa, "Paling ga suka sy klo doa terus dsurh nglike dan msuk kmn" imbaln ea..smpe ada yg bilng klo ga blng tar kna karma atau ga slmet...emang dy sang kuasa...smga dpt imbaln apa yg di tuwai."
Toyo BirrulWalidain, "Akun abal2 ini mah , masak perang di yaman di sebut korban perang si suriah apa gak bisa baca apa ya , statusnya rohani tapi sifatnya roh halus ini."
Lia Putri, "Karna dia mecari uang dari cara seperti itu tpi masih ada iya yang bilang amin dan bayak orang yang percaya."