Thursday, June 30, 2016
Berlangganan

Cepat Sebarkan!!! Jangan Tertipu! Ini Bukan Permen, tapi Nark0b4 Dalam Bentuk Minion!

Kejahatan memang tidak akan pernah berhenti, sampai sekarang peredaran narkotika di Indonesia pun masih marak, terlebih lagi belakangan ini sudah terkuap, terdapat narkoba dalam bentuk baru yang bener- bener "menipu", yaitu dalam bentuk Minion!



Ya, kalau  bentuknya begini memang sangat mirip dengan permen untuk anak- anak, para pengedar sengaja menggunakan bentuk baru ini untuk mengelabui polisi. Namun, Rabu (29/6) kemarin salah satu pengedar berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya, pelaku mengatakan ini adalah pertama kalinya ia menyebarkan ekstasi minion.



Pelaku yang berinisial HW (38) mengaku bahwa ia membeli ekstasi minion dengan orang yang tidak dikenal dan mendapatkan ekstasi tersebut dari bandar besar di Surabaya. Saat HW ditangkap, ditemukan 10 butir pil ekstasi minion yang tersimpan dalam kaleng permen.
Pihak kepolisian menduga bahwa pil ekstasi yang lucu ini akan disebarkan kepada pelajar di Surabaya, tapi tersangka HW mengatakan ia membeli pil untuk dikonsumsi secara pribadi. Sampai saat ini, pil tersebut masih dalam proses pemeriksaan, polisi mengatakan butuh waktu 1 minggu untuk melakukan tes terhadap kandungan dari pil ini.



Ekstasi minion diketahui berasal dari Belanda dan disebarluaskan dari Chili, Amerika Selatan. Kepolisian Chili sendiri mengaku telah menangkap pengedar ekstasi minion tersebut Februari silam. Namun berdasarkan hasil investigasi Otoritas Chili, ditemukan bahwa pil ekstasi ini sudah menyebar sampai ke wilayah Asia dan Australia.

Ekstasi minion ini berjenis club drugs dan mengandung Molly. Bubuk Molly diketahui bukanlah bubuk yang dapat menyebabkan ketergantungan berlebihan bagi pengguna, namun bila ekstasi ini dikombinasikan dengan narkotika lain, maka akan berbahaya bagi tubuh. Ekstasi ini juga tidak boleh dicampur dengan minuman beralkohol karena dapat membuat orang dehidrasi dalam waktu singkat.

Sampai saat ini juga belum diketahui apakah pil ekstasi minion ini sudah menyebar ke wilayah Indonesia yang lain.

Ayo sebarkan berita ini ke teman- teman dan kerabat!