Thursday, November 27, 2014
Berlangganan

Mengerikan 5 Kisah Penampakan Hantu di Kampus Indonesia


Jelajah Misteri - udah bukan suatu rahasia lagi jika beberapa lokasi di gedung-gedung yang terletak di dalam kompleks sebuah universitas kerap kali menjadi salah satu lokasi dimana sosok hantu yang menyeramkan menampakkan diri dan sering mengganggu. Anda boleh percaya atau tidak jika hampir setiap kampus memiliki kisah hantunya sendiri. Tidak terkecuali kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Dikutip dari liputan6.com. Terkadang kita sebagai mahasiswa tidak mengetahui secara detail tentang asal usul bangunan tempat kita menimba ilmu tersebut. Kita tidak memikirkan bagaiamanakah kampus itu dahulu sebelum dibangun. Apakah sebuah area hutan, atau bekas area pemakaman umum, ataukah area bekas tempat penyiksaan dan pembunuhan di zaman penjajahan.

Percaya atau tidak, banyak sosok-sosok menyeramkan yang muncul sebagai penghuni tempat tersebut jauh hari sebelum kita ada. Berikut, 5 Kisah Horor Penampakan Hantu Di Kampus Indonesia yang menyeramkan.

1. Hantu Berbadan Setengah - IPB Bogor


Hantu berbadan setengah ini sudah sangat terkenal di kalangan asrama perempuan Institut Pertanian Bogor. Ada suatu cerita dimana dulu ada sekelompok mahasiswi sedang sibuk bercanda ria di kamar. Tidak berapa lama kemudian, tiba-tiba kamar mereka seperti ada yang mengetuk-ngetuk. ketika seorang mahasiswi membuka pintunya, sungguh tak diduga betapa kaget dan takutnya dia bahwa sosok yang mengetuk pintu itu ternyata benar-benar sosok menyeramkan yang hanya memiliki setengah badan. Kisah inipun sampai saat ini sangat terkenal di lingkungan kampus IPB Bogor.

2. Hantu Kepala Melayang - UGM Jogjakarta


Cerita tentang sebuah sosok perempuan dengan hanya kepala melayang ini sudah menjadi salah satu cerita yang populer di kalangan Fakultas Geografi Universitas Gajahmada Jogjakarta. Konon kabarnya, sosok hantu perempuan dengan baju putih dan kepala melayang ini seringkali menampakkan dirinya di daerah perempatan jalan Kaliurang di dekat gedung Magister Manajemen, dimana di area tersebut masih terdapat sebuah area hutan kampus dan selokan Mataram.

3. Hantu Muka Rata - UB Malang


Bagi anak-anak mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, sosok hantu muka rata yang sering muncul di sekitar lokasi perpustakaan dan Fakultas Kedokteran adalah salah satu sosok hantu yang paling terkenal bahkan menjadi urban legend.

Menurut cerita yang beredar dan banyak dipercaya hingga sekarang adalah dahulu pernah ada seorang mahasiswa yang berjalan di area tersebut pada malam hari usai kegiatan kampus yang melihat sosok pria yang duduk sendirian tanpa bersuara. Karena mahasiswa tersebut merasa penasaran dan curiga, maka dia berniat untuk menghampiri sosok pria tersebut untuk bertanya mangapa duduk sendirian. Namun, saat mahasiswa itu mendekati dan menatap lebih dekat pria tersebut, sosok yang membalas tatapannya justru tak memiliki mata, mulut, hidung dan telinga di wajahnya dengan kata lain berwajah rata.

4. Hantu Gadis Gantung Diri - UI Jakarta


Beberapa dari mahasiswa ataupun dosen banyak yang menceritakan jika pernah melihat sosok hantu gadis gantung diri tersebut. Banyak yang menyebutkan agar jangan melewati gedung Rektorat Universitas Indonesia saat malam hari. Hal ini dikatakan karena seringkali adanya kemunculan sosok gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala tertunduk lemas.

Yang lebih menyeramkan lagi adalah jika sosok hantu gadis itu diamati, maka wajahnya tampak pucat dengan mata melotot, bibir kebiruan dan lidah menjulur keluar seperti sebuah mayat korban gantung diri.

5. Kuntilanak - UNDIP Semarang


Banyak mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Fisip mengetahui kisah hantu legendaris ini, yakni sosok hantu wanita berbaju putih penunggu ruangan B 101. Sebelum direnovasi dan bertingkat seperti sekarang, ruangan tersebut hanya terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas seperti teater.

Dan konon kabarnya jika sosok hantu wanita yang disebut kuntilanak tersebut seringkali menampakkan wujudnya pada malam hari dengan suara khasnya yaitu rintihan tangisan dan suara tawa. Sosok hantu kuntilanak tersebut juga sering manakut-nakuti setiap orang yang melintas di area tersebut dengan cara duduk bergelantungan sembari seperti memanggil-manggil ataupun melempar benda-benda kecil ke arah orang yang melintas.