Friday, April 26, 2013
Berlangganan

Pengurus Mayat Luncurkan Sensus Hantu

Jelajah Misteri
Jelajah Misteri - Seorang pengurus mayat dari kota Medellin keahliannya dengan meluncurkan "sensus hantu" di kota terbesar kedua di Colombia. Pekerjanya pun kini sudah mengumpulkan 215 arwah, 23 dalam bentuk gambar dan video.

"Hal ini memang di luar nalar, banyak bangunan di kota dan rumah-rumah yang memiliki hantu. Selama bertahun-tahun, kita mendengar cerita tentangnya dan kita berpikir bahwa waktu datang mendekat. Kami membuat katalog dan mengklasifikasikan hantu-hantu tersebut melalui sensus," ujar William Betancur seperti dilansir AFP.

Pemiliki Rumah Pemakaman Betancur mengatakan bahwa dia memulai membuat daftar beberapa minggu yang lalu, dia mengirimkan satu tim pekerja pemakaman, yang juga mengenakan seragam, untuk berada di bangunan di sekitar Medellin.

"Mereka sudah melaporkan sebanyak 215 hantu. Video dan kamera kami pun sudah menangkap 23 penampakan," ujarnya dengan bangga.

Betancur juga mengaku bahwa dia selalu menerima panggilan dari orang lain dan juga perusahaan yang berasal dari Colombia dan wilayah lain.

"Rencana kami akan melakukan sensus ini dalam kurun waktu satu tahun. Nantinya kami juga memikirkan untuk membuat buku dan mungkin juga membuat film seri dokumenternya," lanjtnya.

Betancur mengatakan bahwa dia mendapatkan ide untuk "sensus hantu" setelah merasakan anjing peliharaannya masih berada di rumah. Empat bulan setelah anjing tersebut mati.